Apa itu KBMS?

Klub Bakat Minat Siswa (KBMS) adalah salah satu ekstrakurikuler pilihan dalam bidang Elektronika dan Ketrampilan di SMA Negeri 1 Kebumen .

Thursday 4 June 2015

Konektor Thunderbolt 3 Miliki Kecepatan Transfer Data 40Gbps dan Mendukung USB Tipe C

KBMS - Keberadaan port USB Tipe C nampaknya mengusik keberadaan port Thunderbolt yang dikembangkan oleh Intel. Terlebih Apple telah secara resmi meluncurkan produk MacBook terbarunya yang menggunakan port USB Tipe C. Dan mau tidak mau, Intel pun mulai menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

thunderbolt

Penyesuaian ini bukan berarti Intel tak akan lagi melanjutkan pengembangan port Thunderbolt. Namun pada generasi ketiga port Thunderbolt, mereka akan memberikan dukungan untuk port USB Tipe C. Dengan begitu, perangkat dengan Thunderbolt 3 tak akan membutuhkan adapter tambahan kalau dihubungkan dengan perangkat USB Tipe C.

Selain memberikan dukungan untuk port USB Tipe C, Thunderbolt terbaru juga akan memberikan transfer data dengan kecepatan tinggi. Intel mengungkapkan kalau sebuah kabel Thunderbolt bakal bisa mentransfer data dengan kecepatan mencapai 40Gbps. Di waktu yang bersamaan, port ini juga tetap memberikan suplai power.
Sumber : http://www.beritateknologi.com/konektor-thunderbolt-3-miliki-kecepatan-transfer-data-40gbps-dan-mendukung-usb-tipe-c/

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . KBMS - Posts · Comments