Apa itu KBMS?

Klub Bakat Minat Siswa (KBMS) adalah salah satu ekstrakurikuler pilihan dalam bidang Elektronika dan Ketrampilan di SMA Negeri 1 Kebumen .

Sunday 14 September 2014

Samsung sedang Menguji Coba Smartphone Unik dengan Layar yang Memiliki Tiga Sisi

Samsung-Smartphone-Layar-3-Sisi
KBMS - Selama ini kita mengenal layar dengan satu sisi saja, tapi ada juga ponsel dengan dua layar, tapi bagaimana kalau smartphone yang memiliki 1 layar tapi dengan tiga sisi? Memang kecanggihan teknologi memungkinkan produk yang sebelumnya tidak pernah terpikir dan ada di pasaran. Kali ini Samsung melakukan testing prototipe sebuah smartphone inovatif yang memiliki layar dengan tiga sisi di mana tampilan layar membungkus sisi kiri, depan dan kanan sehingga dengan pengaturan software maka layar sisi kiri dan kanan pun dapat memiliki fungsi yang berbeda maupun tampilan berbeda. Padahal biasanya sisi kiri atau kanan biasa menjadi tempat tombol volume, atau slot eksternal atau tombol-tombol lain.

Samsung-Smartphone-Layar-3-Sisi
Kemungkinan layar tiga sisi merupakan panel OLED dengan bahan plastik di mana Samsung saat ini masih memiliki kesulitan dalam proses produksinya sehingga belum jelas kapan smartphone ini akan diproduksi dan kemungkinan pun akan diproduksi secara terbatas dan pasar yang terbatas pula. Kemungkinan besar bisa jadi smartphone unik ini dipasarkan untuk Korea selatan saja.
Dengan adanya jenis layar tiga sisi ini maka smartphone bisa memiliki layar lebih besar tanpa bezel sehingga memiliki ukuran yang lebih ramping di banding smartphone yang telah ada.
Sebenarnya Samsung pernah menampilkan konsep Samsung Youm yang mirip seperti prototipe yang sedang dikerjakan, namun tidak diketahui dengan jelas perbedaan utamanya.
Konsep Samsung Youm
Konsep Samsung Youm
Source : http://www.beritateknologi.com/samsung-sedang-menguji-coba-smartphone-dengan-layar-yang-memiliki-tiga-sisi/

1 comments:

 
Copyright © . KBMS - Posts · Comments